Contoh Surat Permohonan Keringanan Bank BNI

Pulo Siregar
Sabtu, 27 Januari 2024 | 22:18 WIB Last Updated 2024-04-10T08:24:10Z

 

Barangkali bermanfaat, khususnya bagi yang ingin mengajukan keringanan ke Bank BNI untuk rencana melunasi Kartu Kredit atau KTA  yang sudah masuk kategori macet,  seperti ini contoh Surat Permohonan Keringanan yang dapat dicontoh atau dimodifikasi.

Bank BNI tidak  menyediakan   form khusus permohonan keringanan sebagaimana bank lain, sehingga contoh Surat Permohonan ini bisa langsung dianggap permohonan yang sudah jadi. Terkecuali ada perubahan jumlah yang akan dibayar akan disarankan untuk membuat permohonan baru sesuai hasil perubahan tersebut.

Bahwa apabila ingin dibantu untuk menyelesaikan Kartu Kredit / KTA bermasalahnya di Bank BNI bisa menggunakan jasa kami Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah LBMN, dan untuk itu kami bisa dihubungi melalui WA  ke nomor 081139000996 atau Klik langsung link ini: https://wa.me/6281139000996

Dengan menggunakan jasa kami,  mekanismenya cukup simple dan praktis tapi aman. Bisa tanpa tatap muka, baik tatap muka dengan LBMN maupun tatap muka dengan pihak Bank, pun bisa tidak saling kenal, namun semuanya bisa terselesaikan dengan hanya memanfaatkan teknologi dan fasilitas yang ada menyesesuaikan/mengikuti perkembangan jaman yang sudah serba digital/virtual.  Nasabah bisa tinggal duduk manis, dimanapun Nasabah itu berada baik di Jakarta maupun di luar Jakarta bahkan luar pulau,  tapi permasalahannya dengan pihak Bank bisa terselesaikan dengan baik tanpa membayar sepeserpun sebelum beres dan No Sucsess No Fee.

Mekanisme yang sudah teruji dan belum pernah ada masalah selama ini, sehingga belum pernah ada Nasabah yang menggunakan jasa LBMN complain ke LBMN,  apalagi merasa tertipu, dari sejak tahun 2007 semenjak Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN) didirikan, semenjak pegiat sejenis belum ada LBMN sudah ada. Karena belum membayar sepeserpun sebelum beres itu mungkin yang membuat Calon pengguna jasa LBMN yakin dan percaya.


Contoh surat tersebut adalah sebagai berikut:


Jakarta,  ..............................

Kepada yth.
Management Bank  BNI
Di
Tempat.

Perihal :   Permohonan   Keringanan     Pembayaran

Dengan hormat,

Yang bertandatangan di bawah ini ;

Nama                 : .............................................
No Kartu Kredit/ KTA : .............................................
Alamat                 : .............................................


Dengan ini kami sampaikan bahwa  hingga dibuatkannya Surat Permohonan Keringanan ini  kondisi keuangan kami sekeluarga masih belum terlalu menggembirakan karena pendapatan menurun  sementara masih banyak utang-utang yang harus dibayar / dicicil.

Berkenaan dengan hal tersebut kami mengajukan permohonan keringanan pelunasan  kartu kredit / KTA kami  pada Bank BNI sesuai nomor tersebut diatas, dengan  kemampuan kami  yang sekarang  yaitu sebesar Rp.  ......................   ( .............................................................) 

Bahwa apabila permohonan kami dapat dipertimbangkan, kami  akan segera menindaklajutinya dgn cara membayar langsung ke teller bank paling lambat 2 hari semenjak mendapat persetujuan tertulis kami terima.

Demikian Surat Permohonan Keringanan  ini kami  buat untuk kiranya dapat dikabulkan,  atas perhatian dan kebijaksanaannya kami ucapkan  terima kasih.


Hormat kami,


.......................

 *****

Catatan:
  • Lampirkan juga copy KTP
  • Apabila nomor Kartu Kredit / KTA nya sudah lupa bisa dikosongin
  • Apabila ada print out SLIK OJK akan lebih juga apabila turut dilampirkan karena akan mempermudah pencarian data di pihak Banknya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Contoh Surat Permohonan Keringanan Bank BNI

Trending Now